27 May 2007

FPI, Korban Kampanye Jahat?

DI HALAMAN ini beberapa waktu yang lalu penulis menurunkan postingan tentang keberadaan blog Front Pembela Islam (FPI). Tulisan yang membeberkan fakta mengejutkan itu sudah menarik perhatian Muhamad Sulhanudin (Mas Udin) yang karena merasakan sekian kejanggalan di seputar blog FPI itu kemudian melakukan perburuan dan pelacakan.

Hasilnya ia menemukan kesimpulan menarik dan lebih mengagetkan lagi, yaitu bahwa ternyata blog itu bukan blog resmi FPI. Malah ada kemungkinan blog itu adalah alat yang sengaja digunakan untuk lebih memojokkan (lagi) ormas berbendera Islam yang selama ini aksi-aksinya memang suka bikin sebel banyak orang itu.

Inilah antara lain hasil investigasi Mas Udin yang bisa dibaca dalam blognya :

Pengelola blog FPI sepertinya keberatan disebut telah melakukan black campaign. Pertanyannya, kalau pemilik blog FPI tersebut memang benar-benar pendukung tegaknya syariat islam, simpati dengan perjuangan FPI, kenapa dia juga menyediakan link-link ke situs yang bertentangan dengan misinya itu dan anehnya link ke blog terlarang itu justru juga dibuat oleh pengelola yang sama. Dia membuat blog FPI, tapi juga membuat blog tandingannya?

Lalu apa yang lebih tepat untuk menyebut aktivitas yang dilakukan blogger yang mengelola FPI Online, Zamanku, dan Mediacare itu jika yang bersangkutan keberatan disebut telah melakukan black compaign. blogger kurang kerjaankah, ataukah anda punya istilah yang lebih tepat?


Penasaran dan kepingin tahu liputan lengkapnya? Klik di sini ya.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...