15 July 2007

Blog Munggur : White as Milk

SAYA mengenal blog Munggur ini via Technorati karena ada sebuah artikel blog itu melink ke blog saya. Sudah sejak kunjungan pertama terus terang saya kepincut oleh blog ini. Dengan mengusung tema white as milk, Munggur hadir dengan tampilan yang didominasi warna putih bersih, bersahaja, tanpa harus kelihatan “miskin” dan garing.

Dari jenis kontennya, Munggur adalah jenis blog yang tidak niche, malah full gado-gado. Munggur agaknya penjelajah yang tak kenal lelah. Setidaknya ada 15 tema yang menjejali blog itu. Bisa disebut di sini misalnya : bahasa, internet, berita, blog, jalan2, komputer, teknologi, dan beberapa lagi. Munggur juga “menolak” menghiasi blognya dengan image dan pernik aneh-aneh. Ah, pastilah ia salah satu penganut fanatik jargon “content is the king”.

Yang juga bagi saya luar biasa adalah Munggur menulis begitu banyak. Blog ini mulai digelar September 2006, jadi umurnya belum lagi setahun, tapi jumlah postingnya kalau tak salah hitung sudah tidak jauh dari jumlah 400. Posting terbanyak terdapat pada Mei 2007, sebanyak 89 artikel. Itu artinya seharinya Munggur menulis sekitar 2 ½ tulisan pada bulan itu. Gile betul …

Bagaimana dengan kunjungan? Statistik blog itu mencatat jumlah 42.705 kunjungan ketika tulisan ini disusun. Bagi saya ini juga prestasi fantastik setidaknya kalau dibandingkan dengan situs saya sendiri yang sama-sama launching September 2006 tapi hingga saat ini baru didatangi 3000-an pengunjung.

Berada di blog ini sungguh saya bisa merasakan “nikmatnya ngeblog”. Dan jika Anda selama ini sungguh mendambakan kehadiran seorang passionate blogger, saya tak ragu lagi menganjurkan agar Anda segera mendatangi halaman Munggur, sebuah blog “where the idea and opinion flow without limitation”.

1 comment:

Anonymous said...

Bung Ook, terima kasih sudah sudi bertandang, berkomentar dan mengulas blog White as Milk.

Benar, "content is the king". Juga "speed (to load) is the queen".

Sudah setahun sekarang. Dan masih setia blogging. Setia memakai White as Milk.

Terima kasih. Bung Ook juga keep blogging. Blogosphere perlu blogger2 berkualitas seperti Bung Ook.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...