08 June 2007

Ngeblog Dibayar di AsiaBlogging

SESUDAH bikin geger dengan keputusannya keluar dari Tempo dan menjadi full Blogger, Budi Putra bersama "geng"nya kembali membikin gebrakan dengan meluncurkan Jaringan Blog Asia atau AsiaBlogging beberapa hari yang lalu. Saat ini sudah terkumpul 70 blog di jaringan itu, semuanya blog lokal. Ke depan akan dibuka juga kesempatan untuk blog dari luar, khususnya dari Asia.

Saat ini AsiaBlogging tengah mencari penulis untuk direkrut menjadi permanent blogger yang bertugas menulis secara rutin di situs itu. Tersedia sejumlah kategori yang bisa dipilih : teknologi, sains, musik, film, sastra, dan beberapa lagi. Penambahan kategori masih sangat terbuka apabila memang diperlukan.

Yang agaknya merupakan langkah terobosan besar adalah bahwa AsiaBlogging menyediakan honor bulanan untuk penulis yang berkiprah di sana. Keikutsertaan seorang blogger diatur dalam kontrak yang akan dievaluasi setiap tiga bulan. Kalau dinilai "konduite"nya bagus, umurnya di jaringan akan diperpanjang. Menarik bukan? Nah kalau kesengsem dan butuh informasi lebih lengkap datangi saja blognya Budi Putra, atau bisa langsung tancap ke AsiaBlogging.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...